Kompas TV regional berita daerah

Patung Soekarno, Ajak Warga Kenang Sang Proklamator

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 13:12 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana resmikan monumen Patung Soekarno pada Kamis (28/10/2021) kemarin yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda di kawasan Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Enggal, Bandar Lampung.

Peresmian tersebut juga turut disaksikan oleh Megawati Soekarno Putri, Presiden Kelima Republik Indonesia yang juga merupakan anak sang proklamator secara virtual.  

Baca Juga: Eva Dwiana Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Mal

Menurut Eva, makna dari Patung Soekarno setinggi lima meter dengan tangan menengadah ini merupakan suatu wujud bahwa sang proklamator terus mendoakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga mengharapkan Patung Soekarno yang menjadi salah satu ikon di Kota Bandar Lampung dapat  membuat masyarakat khususnya generasi muda untuk terus mengingat sosok pahlawan bangsa.

“Patung ini sedang berdoa. Maknanya, Soekarno mendoakan Lampung dan seluruh Indonesia,” ujarnya kepada awak media.

Keberadaan monumen Patung Soekarno ini juga nantinya akan dijadikan sebagai ikon sentra kuliner Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang rencananya akan digelar setiap akhir pekan.

Hal ini dilakukan, sebagai wujud upaya pemerintah dalam membangkitkan kembali pegiat UMKM yang sempat terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Eva Dwiana Hadiri Pisah Sambut Ketua PN Tanjung Karang

Guna antisipasi keramaian terjadi di kawasan taman kuliner UMKM, Eva Dwiana juga mengimbau warganya untuk tetap disiplin penerapan protokol kesehatan dan turut serta dalam menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

#patungsoekarno #evadwiana #sumpahpemuda



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x