Kompas TV regional berita daerah

ABK KM Liberty Tenggelam di Perairan Bali, 1 Orang Meninggal Dunia

Kompas.tv - 29 Oktober 2021, 10:40 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - 2 ABK KM Liberty 1 jenis kargo yang tenggelam di Perairan Bali kembali ditemukan. ABK tersebut ditemukan kapal Spob Seroja yang tengah berlayar menuju pelabuhan lembar. Saat ditemukan satu ABK meninggal dunia dan satu ABK selamat meski dalam kondisi lemas.

Proses pencarian ABK KM Liberty 1 jenis kargo yang tenggelam di Perairan Bali terus dilakukan. 2 ABK berhasil ditemukan oleh kapal Spob Seroja 1 yang tengah berlayar dari Kumai Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Lembar Nusa Tenggara Barat pada Rabu petang.

Dua ABK tersebut atas nama Rivaldy Refly dan Hadiq Zain. Saat ditemukan Rivaldy Refly masih dalam keadaan selamat namun Hadiq Zain sudah meninggal dunia. Kedua ABK ini kemudian dibawa ke Lombok Nusa Tenggara Barat.

Dari total 15 ABK, 8 ABK sudah ditemukan, 7 dalam kondisi selamat dan 1 meninggal dunia. Tim SAR saat ini masih terus melakukan pencarian 7 ABK lainnya yang masih belum ditemukan. 

Baca Juga: Hari Ini, Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian 7 ABK KM Liberty 1 yang Hilang di Perairan Utara Bali

Titik pencarian hari ini akan dilakukan dengan menggunakan KN SAR Arjuna 229 di sekitar 40.56 nm di Perairan Bali Utara.

Sementara itu Komando Armada II TNI AL mengerahkan 2 kapal perang dan 1 pesawat membantu pencarian korban kecelakaan KM. KRI Singa, KRI Terapang dan pesawat udara Patroli Maritim Casa, IPTN CN-235 diterjunkan ke lokasi sejak Kamis kemarin.

Tim menemukan pelampung,logistik makanan hingga tumpahan minyak. Temuan ini telah dilaporkan ke Kansar Denpasar dan Pasop Lanal Denpasar. Pencarian bersama Basarnas masih terus dilakukan hingga hari ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x