Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Pencuri Sapi Terekam CCTV, 2 Ekor Raib

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 14:03 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Aksi pencurian sapi di Lumajang Jawa Timur terekam kamera pengawas. Terlihat sejumlah pelaku mencari jalan untuk membawa kabur sapi curian. Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, identitas pelaku terungkap.

Sejumlah pelaku pencurian hewan ternak terlihat jelas dalam rekaman kamera pengawas, yang terpasang di beberapa titik di Desa Papringan, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Kawanan Pencuri Ayam Petarung Birma Terekam CCTV, Pelaku Ternyata Tetangga Sendiri

Dalam rekaman itu, nampak sejumlah pelaku sedang mencari jalan untuk membawa kabur dua ekor sapi yang baru saja dicuri di daerah Desa Duren Kecamatan Klakah.

Rekaman itu juga menunjukkan bagaimana para pelaku berbagi peran. 2 pelaku di bagian depan bertugas mencari jalan keluar dan mengawasi situasi atau keadaan. 2 pelaku lainnya bertugas menuntun dua ekor sapi. Sedangkan satu orang lagi berperan menggiring sapi.

Pemilik sapi, zainul mengaku sapinya dicuri pada Senin malam (25/10/2021), namun ia baru mengetahui jika sapinya hilang dicuri pada pagi harinya.

Baca Juga: Miliki Banyak Catatan Kejahatan, 2 Residivis Pencuri Hewan Kembali Ditangkap

Kapolsek Klakah, Iptu Khoirin Hariyanto mengatakan bahwa pihaknya tengah bekerja keras untuk mengungkap kasus pencurian hewan ternak di wilayah hukumnya.

“Saya sudah turunkan anggota saya untuk terus memburu para pelaku. Jangan pulang, sebelum kasus ini terungkap. Kasus ini sangat meresahkan warga, karena dalam dua hari terakhir, sudah ada empat ekor sapi yang hilang digondol maling,” ujar Iptu Khoirin Hariyanto.

Polisi meminta para pelaku segera menyerahkan diri, karena identitas mereka sudah diketahui.

 

#sapidicuri #pencurianhewanternak #lumajang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x