Kompas TV regional berita daerah

Kawanan Pencuri Ayam Petarung Birma Terekam CCTV, Pelaku Ternyata Tetangga Sendiri

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 19:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Aksi pencurian ayam petarung jenis birma di Jember Jawa Timur terekam kamera CCTV. Pelaku menaiki tembok setinggi 5 meter dan merusak rantai pintu, lalu mencuri puluhan ekor ayam senilai 25 juta rupiah.

Rekaman CCTV itu memperlihatkan aksi pencurian ayam petarung jenis birma yang terjadi di kandang ternak milik Ruju Winarsoh, warga Jalan Kaliurang, Kelurahan Sumbersari, Kabupaten Jember.

Aksi pencurian terjadi pada Jumat siang (1/10/2021). Pelaku berjumlah 3 orang dengan tugas berbeda. Satu orang bertugas berjaga-jaga, sedangkan dua orang pelaku lainnya bertugas mengambil ayam.

Menurut korban, Ruju Winarsoh, aksi pencurian sudah berulang kali terjadi. Pelaku tidak hanya membawa ayam, namun juga membawa besi bangunan dan itik unggul. Total ada puluhan ayam yang dicuri dengan kerugian 25 juta rupiah.

Baca Juga: Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Beralasan Butuh Makan

Kapolsek Sumbersari, Kompol Sugeng Piyanto menyebutkan bahwa berdasarkan rekaman CCTV, identitas ketiga pelaku terungkap. Pelaku ternyata masih tetangga korban.

Polisi pun bergerak cepat menangkap satu persatu pelaku di rumahnya masing-masing. Ketiga pelaku masih berusia remaja. Mereka adalah Ricky (20 tahun), Arif (21 tahun) dan Adi Prayoga (usia 16 tahun).

Akibat perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal pencurian disertai pengrusakan dan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

 

#ayambirma #pencurianayam #malingayam




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x