Kompas TV regional berita daerah

Lagi! Manusia Silver Akui Setorkan Uang Kepada Seseorang

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 17:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Manusia silver kembali menjadi sorotan. Kali ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandar Lampung kembali menemukan manusia silver yang juga mengaku menyetorkan uang senilai 30 ribu rupiah kepada seseorang.

Dari razia penertiban tersebut, petugas Pol PP akhirnya membawa dua orang manusia silver dan gelandangan ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan. Selain itu, seorang pria yang mengaku bertugas sebagai pengawas lapangan manusia silver, juga turut diamankan petugas.

Baca Juga: Polisi Lakukan Pembinaan Manusia Silver di Bawah Umur

Menurut pengakuan pria yang diamankan dan berperan sebagai pengawas lapangan manusia silver, Ari Setiawan, membenarkan bahwa manusia silver yang ia awasi ini menyetorkan uang senilai 30 ribu rupiah kepada seseorang yang berperan sebagai koordinator. Sedangkan, ia sendiri memperoleh upah senilai 10 ribu rupiah dari satu orang manusia silver yang diawasi.

“Kalau saya hanya mengawasi mereka saja," kata Ari. 

"Iya, mereka setor 30 ribu per orang,” lanjutnya.

Kepala Satpol PP Bandar Lampung, Suhardi Syamsi mengungkapkan akan menyisir terkait pergerakan manusia silver dan gelandangan hingga seminimal mungkin keberadaannya. 

“Kita dapatkan fakta baru, bahwa manusia silver ini menyetorkan uang 30 ribu rupiah. Oleh karena itu, kami akan meminimalisir keberadaan manusia silver ini karena sudah banyak meresahkan masyarakat,” jelasnya. 

Atas temuan tersebut, Satpol PP terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian, untuk dapat mengungkap kebenaran tentang adanya peran koordinator dibalik manusia silver.

Baca Juga: Satpol PP Amankan Terduga Koordinator Manusia Silver

Hingga kini, petugas rutin melakukan gelar patroli penertiban, lantaran masih banyaknya keberadaan gelandangan, pengemis hingga manusia silver yang kerap beraktivitas di sekitaran kawasan persimpangan jalan.

#manusiasilver #satpolpp #pengemis



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x