Kompas TV regional berita daerah

59 Pemuda di Garut Diduga Dibaiat Paham NII

Kompas.tv - 10 Oktober 2021, 07:20 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV  - Forum komunikasi pimpinan daerah atau forkopimda kabupaten garut jawa barat  akan melakukan pembinaan terhadap 59 remaja di kelurahan sukamentri kecamatan garutkota garut yang diduga dibaiat paham negara islam indonesia atau NII.

Terungkapnya 59 remaja di kelurahan sukamentri kecamatan garutkota garut jawa barat yang diduga dibaiat masuk negara islam indonesia atau NII, yang mulai terungkap setelah adanya laporan dari orang tua kepada pihak pemerintah setempat yang merasa aneh dengan dengan perilaku anak mereka kini forkopimda kabupaten garut akan melakukan pembinaan secara intensif.

Mereka yang sebelumnya terindikasi dan terdoktrin paham NII saat ini telah kembali memegang teguh NKRI dan telah dilakukan perjanjian yang disaksikan orang tua mereka majelis ulama indonesia bersama pihak terkait untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya .

Kepala bakesbangpol kabupaten garut wahyudijaya mengatakan 59 orang yang sebelumnya terdoktrin saat ini sudah kembali kepada orang tua mereka meski demikian pihaknya pun akan terus melakukan pembinaan.

Sementara dua orang yang merupakan pendoktrin atau yang mengajak terhadap para remaja telah dikantongi identitasnya.

 

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

LEBIH SEDIKIT



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x