Kompas TV regional berita daerah

Sudah Sebulan PTM Digelar, Namun Capaian Vaksinasi Pelajar Masih Rendah

Kompas.tv - 30 September 2021, 10:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SUMENEP, KOMPAS.TV - Belasan ribu siswa SMP di Sumenep Jawa Timur ternyata belum divaksin, meski pembelajaran tatap muka sudah sebulan lebih gelar. Bahkan Dinas Pendidikan setempat menyebut tidak ada satupun sekolah yang melakukan vaksinasi tuntas hingga 100 persen.

Dari data Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Jawa Timur diketahui ada 18 ribu siswa SMP yang ditargetkan menerima vaksin. Namun baru 13 ribu lebih siswa yang sudah divaksin. Sedangkan 14 ribu lebih siswa lainnya belum divaksin. Padahal siswa SMP sudah mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas sejak tanggal 16 Agustus lalu.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi di Lumajang Rendah, Pemerintah Akan Jemput Bola Mencari Sasaran

Selain itu, hingga saat ini tidak ada satupun sekolah yang tuntas melakukan vaksinasi atau mencapai seratus persen. Pencapaian tertinggi vaksinasi di sekolah baru 60 persen, seperti di SMP Negeri 1.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Moh. Iksan mengatakan bahwa rendahnya capaian vaksinasi, salah satunya disebabkan oleh tidak adanya izin dari orangtua siswa.

Baca Juga: Vaksinasi Tidak Maksimal, 15 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Numpuk di Dinkes Sumenep

Kabupaten Sumenep kini menerapkan PPKM Level 2 versi Imendagri Nomor 43 Tahun 2021 dan menerapkan PPKM Level 1 versi Kementerian Kesehatan, seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Timur beberapa waktu lalu.

 

#Vaksin #Pelajar #SMP #SekolahTatapMuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x