Kompas TV regional berita daerah

Tarik Minat Warga Untuk Vaksin, Tempat Wisata Beri Tiket Masuk Gratis

Kompas.tv - 29 September 2021, 19:40 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Penyuntikan vaksin Covid 19 dilakukan di dalam tempat wisata Hawai Waterpark kota Malang. Sebanyak 1000 dosis vaksin jenis astra zeneca disiapkan dalam program vaksinasi wisata kali ini.

Vaksinasi wisata ini sengaja digelar oleh pengelola tempat wisata untuk menarik minat masyarakat sekitar lokasi wisata agar mau divaksin.

Bambang Yudho Utomo direktur utama Hawai Waterpark menyampaikan bahwa progam vaksinasi wisata yang digagas ini terbukti efektif menarik masyarakat dalam menjalani vaksinasi. Terbukti dari kuota awal 500 dosis ditambah menjadi 1000 dosis.

Vaksinasi ini tidak jauh berbeda dengan vaksin covid 19 pada umumnya. Namun warga yang sudah mendapatkan suntikan vaksin akan mendapatkan satu tiket masuk ke tempat wisata, pengunjung juga bebas memilih wahana wisata  yang ada di Hawai grup.

"Puskesmas memamg mengadakan tp antusiasnya kurang sekali , jadi wisata mencoba dengan saya berikan satu tiket gratis hawai grup jadi yang sudah vaksin mendapatkan tiket gratis bisa memilih 4 wahana." Ujar Bambang di sela vaksinasi (Rabu,29/9/2021)

Sementara itu masyarakat yang menjalani vaksinasi merasa senang, karena selain mendapatkan manfaat vaksin, masyarakat namun juga bisa berlibur gratis di tempat wisata.

Dengan vaksinasi yang secara masif dilakukan oleh semua pihak, pelaku wisata berharap kekebalan komunal bisa terbentuk dan kondisi pandemi Covid 19 di Indonesia bisa segera teratasi.

#vaksinwisata #covid19 #malang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x