Kompas TV nasional politik

Alasan Golkar Dukung Khofifah untuk Pilkada Jatim, Dave: Kader Terbaik Bangsa

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 10:49 WIB
alasan-golkar-dukung-khofifah-untuk-pilkada-jatim-dave-kader-terbaik-bangsa
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa mengajak seluruh pengurus wilayah Muslimat NU Maluku Utara bersama pemangku kepentingan untuk menekan angka stunting, Minggu (14/1/2024). (Sumber: ANTARA/Abdul Fatah)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Golkar mendukung Khofifah Indar Parawansah untuk maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024. Bagi Partai Golkar, Khofifah merupakan kader terbaik bangsa yang tepat untuk kembali memimpin Provinsi Jawa Timur.

Demikian Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono merespons dinamika Pilkada Serentak 2024 kepada Jurnalis Kompas TV Maryo Anugerah Sarong, Kamis (2/5/2024).

“Golkar memang mendorong kader terbaik bangsa yaitu Ibu Khofifah,” ucap Dave.

Dave mengatakan Partai Golkar juga menampung sejumlah nama potensial yang bisa dipasangkan untuk maju pada Pilkada di sejumlah daerah. Dengan harapan nama-nama potensial tersebut nantinya bisa mewujudkan kemenangan.

Baca Juga: Hakim MK Arief Marah 2 Komisioner KPU Tak Hadir Sidang Sengketa Pileg: Ini KPU Kok Enggak Serius

“Kita mendata semua nama-nama sehingga bisa membuat pasangan yang terbaik. Target utama setiap daerah adalah kita memperoleh kemenangan,” ujar Dave.

“Maka itu calon kita dorong, selain kita pasti utamakan kader dan juga pengurus, kita juga melihat kondisi di masing-masing wilayah agar yang kita jalankan atau ajukan itu adalah yang terbaik yang paling bisa diterima masyarakat dan memiliki kemungkinan menang tertinggi.”

Selain itu, Dave menambahkan, untuk meraih banyak kemenangan di Pilkada Serentak 2024, Partai Golkar juga menjalin komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) atau pun di luar KIM.


“Setelah selesai melaksanakan Pemilu, Pilpres rampung, jumlah angka di tiap-tiap fraksi di kabupaten kota provinsi sudah diketahui persis, sehingga kita sudah tau beberapa jumlah kekuatan kita,” kata Dave.

Baca Juga: ICW Kecam Sikap Nurul Ghufron yang Mangkir dari Sidang Etik: Pengecut

“Nah untuk itu kita terus menjalin komunikasi dengan KIM atau dengan di luar KIM untuk merajut komunikasi, untuk membentuk koalisi, untuk membentuk tiket di daerah-daerah yang mencukupi ataupun kurang, ataupun kalau sudah cukup kita jalur komunikasi untuk memperkuat kondisinya di setiap wilayah di seluruh Indonesia.”




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x