Kompas TV regional berita daerah

Banjir Bandang Terjang Sejumlah Rumah Dan Fasilitas Publik

Kompas.tv - 3 Mei 2024, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Hujan deras melanda wilayah sekitar Lemban Kombi Kabupaten Minahasa pada Rabu malam. Derasnya hujan dengan durasi yang lama menyebabkan air sungai meluap dan menyebabkan banjir.

Inilah visual amatir warga Desa Ranowangko dua di Kecamatan Kombi yang merekam detik-detik banjir bandang terjadi pada Rabu malam.

Dalam visual tersebut air sungai meluap dengan cepat, membuat sejumlah rumah dan bangunan di sekitar sungai terenda banjir.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah Minahasa menyebutkan banjir bandang di Desa Ranowangko II menyebabkan satu unit rumah milik Dani Roring hanyut, empat unit rumah rusak berat, lima unit rumah rusak sedang dan 15 unit rumah lainnya terdampak.

Selain menghantam dan merusak rumah warga, banjir bandang kali ini menyebakan tiga fasilitas umum terdampak, masing-masing Kantor Desa Ranowangko II, Sekolah Dasar GMIM Ranowangko II dan gedung Gereja Masehi Injili di Minahasa jemaat Imanuel Ranowangko Dua.

Bahkan siswa Sekolah Dasar GMIM Ranowangko II dilaporkan terpaksa pindah tempat ujian di gedung Sekolah Dasar Inpres Ranowangko II yang tidak terdampak banjir.

Kamis pagi, banjir dilaporkan telah surut dan warga secara gotong royong mulai membereskan rumah yang terkena banjir semalam.

#kompastvmanado #banjirbandang #bnpbminahasa

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x