Kompas TV regional berita daerah

PTM Selama Seminggu Berjalan Lancar dan Aman

Kompas.tv - 8 September 2021, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka dalam seminggu terakhir, Dinas Pendidikan Kota Semarang tidak menerima keluhan maupun laporan terkait penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. Pemerintah akan selalu mengawasi pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan mengutamakan keselamatan siswa, pendidik dan tenaga kependidikan.

Penerapan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan, jaga jarak serta pemakaian masker, membuat penerapan PTM yang sudah berlangsung selama seminggu terakhir tidak memicu terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah. Selain tenaga pengajar dan siswa yang sudah mendapat vaksin Covid-19, penerapan protokol kesehatan juga menjadi senjata untuk mencegah penularan Covid-19.

Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang, sejauh ini PTM berjalan lancar dan aman. Sekolah yang menggelar PTM menerapkan model  siswa yang masuk sekolah kuotanya 50 persen dari jumlah siswa. Saat ini banyak sekolah swasta yang mengajukan izin untuk membuka PTM ke Dinas Pendidikan Kota Semarang.

“Jadi ternyata PTM kita ini yang melakukan monitor banyak. Mulai dari gubernur, wali kota, Polres, Polsek, Dandim, Danramil, Babinsa, kecamatan dan tim Satgas Covid-19 turun semua. Alhamdulillah prokes dilakukan secara baik di sekolah,” kata Gunawan Saptogiri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan sekolah dan mendapat pengawasan dari tim Satgas Covid-19 Kota Semarang, diharapkan pembelajaran tatap muka secara penuh akan bisa dilakukan di seluruh sekolah di Kota Semarang.

#kotasemarang #pembelajarantatapmuka #covid19



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x