Kompas TV regional berita daerah

Perpaduan Menu Khas Daerah Disajikan Hotel Santika Pekalongan

Kompas.tv - 18 Agustus 2021, 19:38 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menu baru dari Hotel Santika Pekalongan kali ini cukup unik dan membuat penasaran. Namanya pizza megono, yaitu perpaduan antara pizza dan megono yang dijadikan satu.

 

Ide pembuatan pizza megono ini adalah dari koki atau Chef Hotel Santika yaitu Amir Yazid. Amir membuat langsung pizza megono dari bahan-bahan roti, sosis, keju mozarella, saus tomat dan sejumlah toping lain.

 

Semua toping dimasukkan ke dalam roti pizza yang sudah siap, kemudian dimasukkan megono didalamnya. Setelah itu pizza dipanggang selama 10 menit dengan suhu 200 derajat celcius.

 

Para penikmat pizza megono tidak hanya tamu hotel yang sedang bermalam. Masyarakat biasa juga bisa membeli makanan unik ini dengan memesan lewat daring. Warga yang makan pizza megono kebanyakan mereka yang penasaran dengan menu baru itu.

 

Selain pizza Hotel Santika Pekalongan juga membuat nasi bakar dengan daging pindang tetel. Kedua menu baru itu bisa dibeli dengan harga terjangkau yaitu Rp 60 ribu dan Rp 30 ribu per porsinya. Anda berminat mencoba?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x