Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK Tinjau Kesiapan RSUD Ulin Tangani Covid-19

Kompas.tv - 6 Agustus 2021, 13:53 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, didampingi Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA meninjau penanganan covid-19 di Kalimantan Selatan.

Kedatangan tersebut termasuk memastikan bantuan satu ISO tank oksigen beserta liquid oxygen yang dibantu oleh negara singapura sudah tiba.

Baca Juga: Pandemi Terus Berlanjut, Warga Miskin di Banjarmasin Bertambah 9000 Jiwa dalam Satu Tahun

ISO tank yang berkapasitas menampung 20 ton oksigen ini sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin dengan harapan dapat tersuplai di wilayah Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah bantuan oksigen dari Pemerintah Singapura sudah datang, jadi jadi riil bukan janji, jumlahnya 20 ton dan nanti setelah itu ISO tanknya bisa nanti digunakan untuk mengisi oksigen dari sumber yang lain dan sumber yang lain sudah ada yang menjamin siap untuk mengisi,” ucap Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Upaya Tracing Rendah dan Kepatuhan Prokes Menurun, Ahli Epidemiologi Sarankan Pemkot Tambah Petugas

Tak hanya itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, juga turut memantau ketersediaan tempat tidur atau bed occupation rate  di RSUD Ulin Banjarmasin yang diakuinya masih di bawah lima puluh persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x