Kompas TV regional peristiwa

Gubernur Anies Banggakan JIS: Membawa Nama Besar Sepakbola Indonesia

Kompas.tv - 29 Juli 2021, 06:25 WIB
gubernur-anies-banggakan-jis-membawa-nama-besar-sepakbola-indonesia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di depan pembangunan JIS (Sumber:ANTARA )
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Jakarta International Stadium (JIS) dapat menjadi babak baru sejarah persepakbolaan Jakarta di masa-masa mendatang.

"Mudah-mudahan hadirnya Jakarta International Stadium ini menjadi babak baru bagi kegiatan persepakbolaan di Indonesia," kata Anies dalam seminar virtual di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Anies mengatakan urgensi sepakbola di Tanah Air bukan hanya soal olahraganya saja, tapi juga pada sejarah perjuangan yang terukir pada waktu silam, dimana sepakbola dijadikan alat untuk mengirimkan pesan tentang nasionalisme, pesan tentang kesetaraan, dan pesan tentang harapan.

Baca Juga: Gubernur Anies Pamer Kondisi IGD, Tak Lagi Penuh dan Semakin Terkendali

"Mudah-mudahan stadion ini nantinya akan memfasilitasi itu juga, bahkan lebih jauh lagi kami berharap bukan hanya stadionnya yang bertaraf internasional, tapi juga kesebelasan yang bermain di stadion itu adalah kesebelasan yang prestasinya bisa internasional," ujar Anies.

Banyak penggila sepakbola di Tanah Air, kata Anies, yang membayangkan para pesepakbola Indonesia tidak hanya mampu menjadi tuan rumah di negeri sendiri, tapi juga mempesona di negeri orang lain.

Baca Juga: Anies Minta Kapolda Tangkapi Importir Oksigen Ilegal

"Itulah yang nanti akan membawa nama besar Indonesia, dan harapannya stadion ini yang nantinya akan memfasilitasi tumbuh kembangnya itu semua," kata Anies.



Sumber : Kompas TV/ANTARA


BERITA LAINNYA



Close Ads x