Kompas TV nasional hukum

Anies Minta Kapolda Tangkapi Importir Oksigen Ilegal

Kompas.tv - 27 Juli 2021, 17:30 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Penimbunan oksigen di tengah meningkatnya kebutuhan oksigen untuk pasien Covid tinggi, dinilai Anies sebagai penjahat kemanusiaan. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberantas oknum importir tabung oksigen ilegal. 

“Pandemi ini membukakan mata kita atas karakter manusia, ribuan petugas di rs menyelamatkan nyawa sesama, petugas di lapangan mengendalikan mobilitas. Petugas merawat orang-orang yang isoman, di sisi lain kita menyaksikan Kita menyaksikan orang-orang yang melakukan importasi ilegal. Orang-orang yang memanfaatkan momentum untuk mencari keuntungan. Untuk mengejar keuntungan komersial dengan cara yang salah. Mereka berseberangan.”ungkap Anies di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/2021).

Baca Juga: Polisi Tangkap Penimbun Tabung Oksigen dan Alat Kesehatan

Anies meminta Kapolda tak segan untuk menampilkan tampang para pelaku. 

“Kalau perlu, Pak Kapolda, dipampangkan pelaku-pelaku itu, biar mereka sadar bahwa tindakan ini memalukan sampai anak-cucu nanti. Kalau petugas medis, petugas keamanan, itu kebanggaan bagi keluarga,”tegas Anies.

Lebih lanjut Anies meminta semua pihak bergandengan tangan untuk yang punya jejaring untuk mendapatkan obat dengan harga terjangkau, menjadi pahlawan. 

“Carilah barang-barang itu, untuk siapa? Untuk saudara sebangsa yang membutuhkan.”jelasnya. 

Video Editor: Faqih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x