Kompas TV regional berita daerah

Mencicipi Gurihnya Daging Gurita Bersanding Kuah Bakso

Kompas.tv - 19 Juli 2021, 15:41 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Guna menarik minat konsumen, khususnya penyuka bakso, salah seorang penjual bakso di Kota Palembang, Sumatera Selatan, berinovasi dengan menu varian baru, yakni menambahkan gurita berukuran jumbo dalam semangkuk bakso. Nah kira-kira seperti apa rasanya yaa? Berikut ini informasinya.

Wahhh jika anda penyuka bakso sekaligus penyuka makanan laut bisa jadi varian bakso sapi dengan gurita ini akan cocok di lidah Anda.

Varian bakso dengan gurita ini merupakan menu baru yang ditawarkan oleh kedai bakso di Kawasan Talang Semut Palembang, Sumatera Selatan kepada para konsumennya.

Berbeda dari bakso pada umunya, menu bakso ini menggunakan gurita berukuran jumbo sebagai pemikat utamanya.

Gurita yang sebelumnya sudah dibersihkan, harus terlebih dahulu direbus dengan racikan air lemon untuk menghilangkan bau amisnya. Setelah itu, gurita ini lalu direbus hingga matang.

Kemudian, gurita yang sudah matang sudah bisa langsung disajikan dengan tambahan bakso daging serta kuah bakso.

Dan salah satu konsumen yang mencobanya, menyebut ada rasa yang unik dan berbeda  saat mencicipi gurita dengan kuah bakso.

Penjual bakso gurita, Jejen Arisandi mengakui, menu yang ia hadirkan ini merupakan yang pertama di Kota Palembang.  

Alasannya untuk, menarik minat pencinta kuliner. Sejak dihadirkan dua minggu yang lalu, Jejen mengaku dapat menjual tiga puluh porsi bakso gurita per hari.

Jika Anda tertarik, tak ada salahnya Anda memesan bakso gurita ini melalui ojek daring atau memesannya untuk dibawa pulang dan dinikmati di rumah bersama keluarga, lantaran masih di masa pandemi covid-19.

Satu porsi bakso gurita ini dibanderol seharga 60 ribu rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x