Kompas TV regional peristiwa

Anies Minta Orang Tua Izinkan Anak ikut Program Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 11:50 WIB
anies-minta-orang-tua-izinkan-anak-ikut-program-vaksinasi-covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, Anies meninjau pelaksanaan perdana vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun di SMAN 20 Jakarta, Kamis (1/7/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - DKI Jakarta menjadi provinsi pertama yang menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak berusia 12-17 tahun. Vaksinasi tersebut dimulai hari ini, Kamis (1/7/2021), di SMAN 20, Sawah Besar, Jakarta Pusat. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi perdana bagi anak tersebut. Vaksin yang digunakan yakni jenis vaksin Sinovac. 

Anies mengatakan target vaksinasi untuk anak sebanyak 1,3 juta anak di wilayah DKI Jakarta. 

"Saat ini kita baru vaksin anak usia 12 sampai di bawah 18 tahun, jadi usia 12-17 tahun yang divaksin. Targetnya seluruh anak di Jakarta jumlahnya ada 1,3 juta anak," kata Anies di SMAN 20 Jakarta, Kamis. 

Baca Juga: Jakarta Jadi Provinsi Pertama Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Anak 12-17 Tahun, Anies: Ini Babak Baru

Anies mengatakan pihaknya mendorong agar vaksinasi untuk anak dipercepat karena terjadinya lonjakan kasus Covid-19 pada anak selama beberapa pekan terakhir. 

"Di bulan Desember, Januari, dan Februari pada saat kasus Covid-19 puncak gelombang pertama anak-anak yang terkena tidak banyak. Tapi sekarang anak anak yang terkena banyak," kata Anies. 

Oleh sebab itu, Anies meminta para orangtua mengizinkan dan mendorong anak-anak untuk melaksanakan vaksinasi. 

Hari ini vaksinasi dilakukan pada 100 anak yang sudah mendapat izin dari orang tuanya untuk melakukan vaksinasi. 

Baca Juga: Resmi! Pemerintah Berlakukan PPKM Darurat Mulai Tanggal 3 Juli 2021

Anies menekankan, saat ini keselamatan adalah yang paling utama sehingga ia mengajak seluruh orang tua untuk melindungi anak-anaknya melalui vaksinasi. 

"Apalagi dengan adanya varian baru, yang terbukti banyak mengenai anak-anak, dan kita perlu sekali memastikan anak-anak kita terlindungi, dan tidak menghadapi kondisi sulit akibat keterpaparan dengan virus Sars-Cov2, yang menghasilkan penyakit Covid-19," tambah Anies.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x