Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Massal Terkendala Jumlah Petugas

Kompas.tv - 29 Juni 2021, 17:10 WIB

BREBES, KOMPAS.TV - Vaksinasi serentak disambut antusias masyarakat. Seperti di Kabupaten Brebes sabtu (26/6). namun stok vaksin untuk masyarakat masih terbatas. Selain itu  vaksinasi juga menemui kendala jumlah vaksinator atau petugasnya.


Ratusan masyarakat antre di gedung Islamic Center Brebes. Mereka antre untuk divaksin Covid 19. Bahkan antrian terjadi hingga di luar gedung. Bupati brebes Idza Priyanti dan Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto memantau langsung proses vaksinasi. Mengetahui banyak masyarakat yang antusias untuk divaksin Kapolres berencana akan menerjunkan tenaga kesehatan dari Mabes Polri.

 

AKBP Faisal Febrianto mengatakan  vaksinasi hari ini menargetkan hanya seribu lima ratus orang. “hal ini karena jumlah tenaga kesehatan yang memvaksin atau vaksinator terbatas,” tegasnya. Karenanya  pihaknya pun akan meminta bantuan Mabes Polri untuk memenuhi kebutuhan vaksinator.

 

Sementara itu Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan Kabupaten b\Brebes saat ini masih berstatus zona merah . idza mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19. Idza juga meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan ketat.

 

Vaksinasi massal ini digelar selama empat hari,  yakni dari hari Selasa hingga hari Sabtu.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x