Kompas TV regional berita daerah

Peningkatan Kasus Covid-19 di Lumajang Dipicu Kendornya Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 Juni 2021, 13:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang Jawa Timur mengalami lonjakan sejak sepekan terakhir. Akibatnya Lumajang kembali masuk ke zona orange atau resiko sedang penyebaran virus corona pada Jumat (25/06/2021).

Juru Bicara Satgas Covid 19 Lumajang, Bayu Wibowo Ignasius mengatakan bahwa penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Lumajang setiap harinya lebih dari 10 orang dengan angka kematian 3 orang.

Baca Juga: Covid Meningkat Satgas Semprot Disinfektan Ke Jalan

Adanya lonjakan kasus virus corona dipicu oleh mobilitas tinggi masyarakat dan pengetatan yang mulai longgar.

Kebanyakan tambahan pasien itu berasal dari keluarga yang dipicu kendornya protokol kesehatan di lingkungan keluarga. Penambahan kasus Covid juga berasal dari klaster hajatan di perkampungan.

Untuk mengantisipasi bertambahnya lonjakan kasus positif Covid-19, sejumlah rumah sakit kembali menyiapkan sejumlah tempat tidur.

Baca Juga: Covid Meningkat, Pemkab Kendal Diminta Libatkan Semua Unsur

Pemerintah setempat juga mengurangi jam kerja para aparatur sipil negara, yakni mulai pukul 07.00 hingga 14.00 WIB dengan 5 hari kerja.

Pemerintah setempat juga mengurangi kegiatan rapat atau pertemuan di ruangan tertutup, karena berpotensi memunculkan kasus aktif baru.

 

#KasusCovid-19Meningkat #LumajangZonaMerah #KlasterKeluarga

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x