Kompas TV regional berita daerah

Covid Meningkat, Pemkab Kendal Diminta Libatkan Semua Unsur

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 09:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Klaster Karangsari, Kabupaten Kendal terus bertambah hingga Kamis (10/06/2021) jumlah warga yang positif Covid 19 menjadi 94 orang. Karena banyaknya pasien, satgas PPKM mikro Kelurahan Karangsari Kendal memutuskan untuk mendirikan dapur umum. Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kendal meminta Pemkab Kendal untuk melibatkan semua unsur untuk mengatasi penyebaran Covid di Kabupaten Kendal ini.

Bertambahnya warga yang diketahui positif Covid 19 ini terjadi setelah Dinas Kesehatan Kendal melakukan test swab dan PCR lanjutan kepada 51 warga Karangsari, Kendal hari Rabu. Hasilnya, 16 warga terkonfirmasi positif Covid 19 sehingga hari Kamis, total warga Karangsari yang positif Covid 19 bertambah menjadi 94 orang.

Karena banyaknya pasien, satgas PPKM mikro Kelurahan Karangsari, Kendal memutuskan untuk mendirikan dapur umum di SD Karangsari 3. Dapur umum ini dimaksudkan untuk mensuplai kebutuhan makan bagi warga yang melakukan isolasi mandiri. Penyaluran makanan diberikan sebanyak 3 kali sehari, yakni untuk makan pagi, siang dan malam. Menu lauk pauk dan sayur dipastikan cukup bergizi untuk meningkatkan imunitas warga.

Sementara itu, menanggapi meningkatnya pasien Covid di Kendal, Ketua DPRD Kabupaten Kendal Muhammad Makmun meminta masyarakat Kendal untuk kembali disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari–hari. Apalagi dari data yang ada kasus Covid di Kabupaten Kendal meningkat usai lebaran.

“Pemerintah Kabupaten Kendal harus melibatkan semua unsur yang ada, termasuk TNI Polri untuk saling bahu membahu. Masyarakat diminta menahan diri untuk melakukan kegiatan yang kurang penting,” ungkap Muhammad makmun, Ketua DPRD Kabupaten Kendal.

Usai lebaran, sejumlah klaster Covid 19 terus bermunculan di Kabupaten Kendal, diantaranya klaster Lapas kelas 2 A Kendal, klaster Singorojo dan klaster Karangsari.

 #KlasterKarangsari #Covid19 #Kendal


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x