Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Gorontalo Terima Mobil Laboratorium PCR Covid-19

Kompas.tv - 5 Juni 2021, 10:54 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah diperjuangkan sejak tahun 2020 lalu di Kementrian Kesehatan, akhirnya Gorontalo memiliki mobil Laboratorium PCR Covid-19.  

Mobil tersebut tiba di Kota Gorontalo sejak Kamis kemarin (03 Juni 2021) setelah menempuh perjalanan dari Manado Sulawesi Utara bersama tim Balai Teknis Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan.

Gubernur Gorontalo yang meninjau mobil Laboratorium PCR covid 19, langsung melakukan swab test, sebelum akhirnya akan digunakan kepada masyarakat.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, mobil Laboratorium PCR ini akan dimanfaatkan di daerah perkampungan untuk melakukan swab test covid 19 kepada masyarakat.

Namun sebelum digunakan, petugas kesehatan akan dilatih terlebih dahulu, cara penggunaan mobil Laboratorium PCR.

Sementara itu Kepada Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman mengungkapkan, dengan adanya mobil Laboratorium PCR ini, Dinas Kesehatan akan mengoptimalkan pemeriksaan swab test sesuai standar WHO yakni 4.000 swab dalam sebulan.

Yana menilai mobil PCR ini akan memberikan kemudahan kepada petugas kesehatan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat karena hasil swab test akan lebih cepat diketahui.

Dengan adanya mobil PCR ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan testing dan tracing di Kabupaten dan Kota dalam upaya menekan penyebaran covid 19 di Gorontalo.

 

#Covid-19  #Mobil PCR  #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x