Kompas TV regional berita daerah

Covid-19 Meningkat, Program Jogo Tonggo Digalakkan

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Perpanjangan PPKM Mikro di Jawa Tengah karena meningkatnya kasus Covid-19, membuat program jogo tonggo di Kabupaten Pemalang terus digalakkan. Program berbasis ke wilayahan ini mengedepankan partisipasi warga untuk saling membantu dan menjaga dari penularan Covid-19.

Lewat program jogo tonggo warga tidak hanya memberi bantuan secara materi namun juga menjaga dengan tidak memberi stigma pada warga yang tertular Covid-19. Dukungan moril penting agar warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 optimistis untuk segera sembuh dari Covid-19.

Hal tersebut dirasakan oleh sebuah keluarga di kecamatan taman yang terdiri dari 4 orang telah terkonfirmasi positif Covid 19 dan saat ini menjalani isolasi mandiri, sejak 3 hari yang lalu.

Di Kecamatan Taman, pasca lebaran kasus positif Covid-19 meningkat yakni dari awalnya 6 kasus aktif, menjadi 20 kasus. 16 pasien isolasi mandiri dan 4 lainnya dirawat di rumah sakit.

Diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Sholahudin, pasca lebaran terjadi peningkatan kasus Covid 19 di Kabupaten Pemalang. Meskipun dinilai tidak terlalu tinggi namun masyarakat tetap diminta waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan program jogo tonggo.

Pemerintah Kabupaten Pemalang saat ini masih mengejar target vaksinasi Covid 19, terutama untuk kaum lansia yang baru divaksin 10 persen. 

#JogoTonggo #Covid19 #PPKMMikro
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x