Kompas TV regional berita daerah

Bawa Dua Lansia, Masyarakat Umum Bisa ikut Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 28 Mei 2021, 09:16 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Vaksinasi yang digelar pemerintah saat ini dilakukan dengan berfokus pada kalangan tertentu baik dari spesifikasi usia, pekerjaan atau profesi yang juga mempertimbangkan skala prioritas.

Sehingga kerap masyarakat umum yang tidak masuk dalam kategori tersebut masih kebingungan mendapatkan vaksin yang gratis dari pemerintah.

Adapula vaksin gotong-royong yang masih belum sepenuhnya menjadi perhatian masyarakat khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Baca Juga: Dorong Vaksinasi Lansia, Kodim Banjarmasin Beri Vaksin Pada Veteran, Purnawirawan TNI dan Warakawuri

Menjawab hal tersebut, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin memberi peluang bagi masyarakat umum untuk memperoleh vaksin gratis, namun dengan syarat.

Syaratnya, menurut Kepala dinas Kesehatan kota Banjarmasin, Machli Riyadi, yaitu membawa dua lansia untuk menjalani vaksin yang akan digelar pada gebyar jumat bervaksin.

“Boleh masyarakat umum bervaksin dengan catat dia membawa dua orang lansia, kalau ada masyarakat umum mau bervaksin monggo silahkan tapi bawa dua lansia,” ucap Machli riyadi.

Baca Juga: Dua Oknum Pengatur Lalu Lintas Liar Dihukum Berguling di Atas Aspal

Jumat bervaksin   akan digelar lagi pada 28 mei 2021 di 8 masjid di Kota Banjarmasin seusai shalat jumat.

Delapan masjid tersebut ialah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Al-Jihad, Masjid Hasanuddin Majedi, Masjid Nuur, Masjid At Taqwa, Masjid Mujahiddin dan Masjid Qomaruddin.

Upaya tersebut diharapkan mendorong capaian vaksinasi covid-19 bagi lansia di Banjarmasin yang masih tergolong rendah.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x