Kompas TV regional peristiwa

6 Wisatawan Pantai Batu Bengkung Malang Tersapu Ombak Saat Berswafoto

Kompas.tv - 27 Mei 2021, 08:57 WIB
6-wisatawan-pantai-batu-bengkung-malang-tersapu-ombak-saat-berswafoto
Ilustrasi tenggelam (Sumber: Paxels/Luca Nardone)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV –Ombak setinggi lebih kurang tiga meter menyerat enam wisatawan di Pantai Batu Bengkung, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dua orang wisatawan itu meninggal, satu kritis dan tiga lainnya masih dicari. 

Ke-6 wisatawan dalam kejadian tersebut, yakni: Maulana Muhammad Al-Farizi (20), Fikri (20), Azizah Zahiro Abdul Latif (21), Linda Pravita Sari (26), Dimas Riza Nurul Hakim (21), dan Aprilia Dwijayanti (24).

Menurut keterangan Kepala Satuan Polisi Air Polres Malang, Ajun Komisaris Totok Suprapto, mereka dari tiga rombongan berbeda. Yakni, dari Kota Batu; Mojokerto Kota; dan Mahasiswa Institut KH Abdul Chalim, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

“Dua orang dari 6 korban, yakni Linda dan dan Azizah sudah ditemukan, tewas. Mereka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar. Linda ini adalah rombongan Mojokerto Kota, sedangkan Azizah adalah rombongan mahasiswa Mahasiswa Institut KH Abdul Chalim Mojokerto,” terang Ajun Komisaris Totok, (26/5/2021).

Baca Juga: Wisatawan Terseret Ombak Pantai Siung

Kemudian, satu korban bernama Aprilia, rombongan Mojokerto Kota dalam kondisi kritis dan dalam perawatan di Rumah Sakit dr Saiful Anwar.

“Dimas adalah rombongan dari Kota Batu. Fikri dan Maulana rombongan mahasiswa Institut KH Abdul Chalim,” ujarnya.

Anggota SAR Trenggana Malang Raya, Yusfan mengatakan Maulana, Dimas, dan Fikri masih terus dicari.

“Personel yang kami kerahkan untuk melakukan pencarian ini kurang lebih sebanyak 100 orang,” terang dia.  

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Sadono Irawan menuturkan, para korban seusai menikmati matahari terbit, berswafoto di batu karang. Tiba–tiba ombak datang dan menyeret para korban.

Berdasarkan informasi, rombongan dari Mojokerto Kota berjumlah 6 orang, rombongan dari Mahasiswa Institut KH Abdul Chalim sebanyak 8 oran, dan  rombongan dari Kota Batu 15 orang.

Baca Juga: Usai Gerhana Bulan Total, Pesisir Jakarta Banjir Rob, BKMG: Waspada, Terjadi Hingga 30 Mei 2021



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x