Kompas TV regional berita daerah

Wisatawan Terseret Ombak Pantai Siung

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 15:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNG KIDUL, KOMPAS.TV - Tim Basarnas berhasil menyelamatkan seorang wisatawan Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta yang terseret ombak hingga ke tengah laut. Sebelumnya, korban dihantam ombak besar saat berada di atas batu karang. 

Seorang wisatawan di Pantai Siung, Gunung Kidul, Yogyakarta terseret ombak hingga ke tengah laut pada Selasa (18/05/2021) siang. Berkat kesigapan petugas Basarnas, korban akhirnya berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke tepi pantai.

Karena mengalami luka sobek dibeberapa bagian tubuhnya, petugas Basarnas kemudian membawa korban ke puskesmas terdekat, untuk mendapatkan perawatan medis. 

Sebelumnya, korban yang tengah menikmati libur lebaran berkunjung ke Pantai Siung bersama sejumlah rekannya. Saat berada di tepi pantai, korban naik ke atas batu karang, untuk menikmati pemandangan laut.

Tanpa diduga, ombak besar menghempas batu karang tempatnya berpijak, hingga akhirnya korban jatuh ke laut dan terseret ombak. Petugas Basarnas berharap, seluruh pengunjung kawasan Pantai Selatan Yogyakarta waspada saat berwisata, mengingat ombak saat ini dalam kategori sedang hingga besar. 

#Wisatawan #PantaiSiung #Basarnas

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x