Kompas TV internasional kompas dunia

JK Kunjungi Pattani Thailand, Ingin Pendidikan Tinggi Islam di Pusatkan di Negara Asia Tenggara

Kompas.tv - 19 Mei 2024, 10:03 WIB
jk-kunjungi-pattani-thailand-ingin-pendidikan-tinggi-islam-di-pusatkan-di-negara-asia-tenggara
Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengunjungi Civitas Akademika Fatoni University di Pattani, Thailand, Sabtu (18/5/2024). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus

PATTANI, KOMPAS.TV - Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan ke Pattani, Thailand.

Kunjungan tersebut dilakoni JK selama dua hari, Sabtu (18/5/2024) dan Minggu (19/5/2024).

Salah satunya kunjungannya adalah bertemu dengan jajaran Civitas Akademika Fatoni University, yang bertempat di Pattani.

Baca Juga: Menteri Kabinet Perang Israel Ancam Netanyahu, akan Mundur Jika Tak Ada Rencana Pasca-Perang di Gaza

Pada kunjungannya tersebut, JK disambut Rektor Universitas Fatno, Prof. Dr Ismail Lutfie Japaklah.

JK sendiri pada kunjungannya didampingi Hamid Awaludin, Sudirman Said dan Husain Abdullah.

Pada pernyataannya di depan jajaran Civitas Akademika Fatoni University, JK mengungkapkan harapannya agar pendidikan tinggi Islam bisa dipusatkan ke negara-negara Asia Tenggra.

Ia mengatakan hal itu bisa menjadi alternatif bagi para pelajar Islam dari seluruh dunia yang ingin belajar Islam wasatiyah, dan meningkatkan kualitas hidup umat Islam secara ekonomi.

JK menegaskan di situlah peran universitas mengembakan ilmu pengetahuan dan teknologi, selain masjid sebagai pusat pengembangan peradaban.

Sementara itu, Prof. Dr Ismail Luthfie Japaklah menjelaskan perkembangan universitasnya tak hanya mengembangkan perguruan tinggi.

Baca Juga: Banjir Bandang Akibat Musim Hujan yang Tidak Biasa Tewaskan Setidaknya 68 Orang di Afghanistan

Mereka juga mulai merintis usaha properti, prmangunan mall, dan rumah sakit melalui badan waqaf-nya.

Sebagian dari pembangunan tersebut sudah berjalan dan berada dalam tahap konstruksi.

Menurutnya, jika semua perencanaan mereka selesai, maka akan menjadi salah satu penggerak roda ekonomi dan pendidikan terbesar di Pattani, Thailand.


 

Setelah meluncurkan program Lestari pada Juli 2023, KG Media kembali membuktikan konsistensinya dalam mendukung tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) dengan menghadirkan Lestari Awards 2024.

Ajang tersebut diorganisasi oleh empat unit bisnis di bawah naungan KG Media, yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Lestari Awards 2024 mempersembahkan penghargaan kepada para pelaku industri yang telah berdedikasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat melalui upaya yang berkelanjutan.

Kami mengundang berbagai perusahaan yang memiliki program berkelanjutan dalam rangka mengakselerasi pencapaian SDGs di Indonesia serta menginspirasi publik. Kunjungi lestari.kgmedia.id/award untuk informasi lebih lebih lanjut tentang Lestari Awards.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


VOD

Menyoroti Pro-Kontra RUU Penyiaran

16 Juni 2024, 07:06 WIB

Close Ads x