Kompas TV regional berita daerah

Nestle Indonesia Bangun Pabrik di Batang

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 21:43 WIB

BATANG, KOMPAS.TV - Menteri Investasi dan Kepala BKPM, melakukan peletakan batu pertama pabrik Nestle di kawasan Batang Industrial Park (BIP), Bandaraya, Batang. Pembangunan pabrik susu olahan seluas 20 hektar tersebut menelan investasi sebesar USD 220 juta dan akan selesai sekaligus beroperasi pada 2023.

 

Menteri Investasi dan Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia menyebut, investasi Nestle selain akan menyerap banyak tenaga kerja, juga akan menimbulkan multi efek bagi warga sekitar terutama sektor peternakan sapi perah. Nantinya pabrik susu olahan Nestle akan membeli bahan baku susu dari peternak sapi perah lokal.

 

Sementara itu presiden direktur PT Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan, tiap hari pabrik Nestle membeli susu yang dihasilkan oleh 26 ribu peternak sapi perah sebanyak Rp 4,6 miliar atau setara 750 ribu liter. Dan khusus pabrik yang akan beroperasi di Batang, Nestle pada tahap awal akan mengolah susu peternak lokal sebanyak 7000 liter perhari.

 

Dengan beroperasinya pabrik susu olahan Nestle di Batang, nantinya selain akan berdampak pada iklim investasi, juga diharapkan akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi nasional.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x