Kompas TV regional berita daerah

Polisi Dan Tni Sisihkan Gaji Bantu Bangun Rumah Warga

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 16:56 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - BABINKAMTIBMAS Polsek Cibadak yaitu Brigadir Sandi Prada dan BABINSA Koramil Cibadak Serka Herman, berkolaborasi untuk membangun salah satu rumah di Kampung Cigereji, Kelurahan dan Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Rumah yang dibangun tersebut  untuk satu warga binaanya yang kurang mampu.

Mereka berdua mengumpulkan dana pembangunan rumah tersebut dari menyisihkan gaji dan tunjangan  mereka dan juga dibantu para donatur lainnya, sehingga bisa membeli tanah dan membangun rumah yang saat ini dalam proses pembangunan hampir 70 persen selesai .

Ide pembangunan rumah ini muncul dari BABINKAMTIBMAS Polsek Cibadak, yaitu Brigadir Sandi Praja. Beberapa waktu silam ia melihat salah satu keluarga bapak Dadang Sutisna dan Ibu Imas solihat mengalami kesulitan ekonomi dan juga kesehatan. Keluarga tersebut sudah lama mengontrak berpindah pindah. Sementara suaminya Herman bekerja serabutan dan memiliki penyakit menahun. Salah satu dari anaknyapun adalah difabel, sehingga hanya bisa duduk di kursi roda.

Kini di sela sela tugasnya brigadir sandi dan serka herman harus menyempatkan waktu dan materinya untuk meninjau dan membantu pembangunan rumah tersebut.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x