Kompas TV regional berita daerah

Ritual Hilangkan Makhluk Gaib, Jenazah Anak Disimpan Di Kamar

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV - Petugas Kepolisian Resort Temanggung, Jawa Tengah masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus penemuan jenazah di dalam sebuah rumah di Desa Bejen, Kecamatan Bejen, Temanggung yang tidak dikuburkan dengan layak. Diduga korban meninggal akibat diruwat untuk menghilangkan pengaruh makhluk gaib.

Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi, menyampaikan saat ini petugas masih menyidik 4 orang yang telah diamankan, termasuk kedua orang tua korban, yakni Marsidi dan Suwartinah. Dari hasil penyelidikan sementara, diduga orang tua korban mendapatkan pengaruh dari temannya yang mengaku sebagai dukun, yakni Hariyono dan Budiyono bahwa sang anak diikuti oleh makhluk gaib.

Untuk menghilangkannya harus dilakukan dengan cara ritual ruwatan terhadap sang anak dengan memasukkannya ke dalam air. Bukannya sembuh, korban kemudian meninggal dunia. Sampai saat ini petugas kepolisian belum menetapkan tersangka atas kasus tersebut. Petugas juga masih menunggu hasil dari otopsi terhadap jenazah korban yang dilakukan oleh Dokkes Polda Jawa Tengah.

 

#Temanggung #Ruwat #MakhlukGaib

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x