Kompas TV regional berita daerah

DPRD Kaltim Usul Dana Darurat Penanganan Longsor

Kompas.tv - 22 April 2021, 12:23 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Longsor yang terjadi di Jalan Teluk Bajau, Kecamatan Palaran, Samarinda sudah terjadi selama 2 bulan terakhir. Bahkan kini menutupi setengah badan jalan, longsoran akan terus bertambah ketika hujan kembali mengguyur Kota Samarinda.

petugas dan pemerintah setempat berupaya melakukan evakuasi tanah dengan menggunakan alat berat untuk mengangkut tanah yang menutupi jalan penghubung Kecamatan Samarinda Seberang dan Kecamatan Palaran.

Wakil ketua DPRD Kaltim Seno Aji menjelaskan, pemerintah sudah melakukan lelang untuk  penanganan longsor dan perbaikan disekitar lokasi, namun pemenang lelang dan pengerjaan nya akan dilakukan pada bulan Mei 2021 mendatang.

Menurutnya juga ini terlalu lama, sementara jalan tersebut merupakan akses utama penghubung Kecamatan Samarinda Seberang, Loa Janan dan juga tol Samarinda-Balikpapan, bahkan dikhawatirkan bisa menimbulkan korban jiwa bagi pengendara yang melintasi daerah tersebut.

Untuk itu dirinya melalui DPRD Kaltim akan mengusulkan agar dapat menggunakan dana darurat dalam melakukan evakuasi tanah longsor tersebut.

#PenangananLongsor#DanaDarurat#DPRDKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x