Kompas TV regional berita daerah

5 Pengedar Sabu Jaringan Madura Dibekuk, Pelaku Edarkan Sabu di Pinggiran Kota Jember

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 19:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satuan Reskoba Kepolisian Resor Jember Jawa Timur menangkap 5 tersangka pengedar narkotika jenis sabu yang termasuk jaringan pengedar dari Pulau Madura pada Kamis (25/03/2021).

Salah satu pelaku yang ditangkap adalah Husen, warga Kabupaten Sampang Pulau Madura. Sebelum penangkapan, polisi sempat membuntuti pelaku yang akan mengedarkan sabu di kawasan Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.

Karena khawatir buruannya menghilang, polisi pun langsung menghentikan laju kendaraan pelaku dan menangkapnya. Polisi kemudian menggeledah pelaku dan menemukan 23,68 gram sabu yang disimpan di dalam lipatan sarung yang dipakainya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Pesta Narkoba Kelompok Gay dan Waria di Salon Kecantikan

Wakapolres Jember, Kompol Windy Syafutra mengatakan tersangka Husen merupakan satu dari lima pengedar sabu yang ditangkap sebelumnya. Kelima pengedar saling terkait dan merupakan anggota pengedar jaringan Madura, yang mendapatkan pasokan sabu dari Pulau Garam.

Kelima tersangka sengaja memasarkan sabu di daerah pinggiran Kota Jember untuk menghindari pengawasan polisi.

Dari 5 tersangka yang ditangkap, polisi menyita barang bukti berupa 178,55 gram sabu, 5 unit telepon genggam sebagai sarana transaksi dan 1 unit mobil.

Baca Juga: Dikendalikan Suami Dari Lapas, Ibu Rumah Tangga Jadi Bandar Narkoba  

Atas perbuatannya, kelima tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 dan pasal 112 ayat 2 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

 

#Narkotika #SabuSabu #PengedarSabu #Madura



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x