Kompas TV regional agama

Jemput Bola, Imigrasi Makassar Buka "Eazy Pasport" di BPK Sulsel

Kompas.tv - 25 Maret 2021, 17:38 WIB
jemput-bola-imigrasi-makassar-buka-eazy-pasport-di-bpk-sulsel
Eazy passport melayani minimal 50 permohonan/hari, hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak.  (Sumber: HUMAS KEMENKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar melakukan jemput bola pembuatan paspor di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Prov. Sulsel, Rabu (24/03/2021). 

"Layanan 'eazy passport' ini pemohon paspor tidak perlu datang ke Kantor Imigrasi, tetapi petugas imigrasi yang datang langsung di Kantor BPK Sulsel setempat," kata Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida dalam keterangannya. 

Ia menjelaskan pelayanan "eazy passport" ini telah dilaksanakan di beberapa daerah di Sulsel yakni Makassar, Bone, Jeneponto, Pinrang, Bantaeng, dan Sengkang. Menurut Dodi, sebanyak 72 orang dilayani di BPK Sulsel yang terdiri dari Pimpinan, pejabat struktural, staf dan keluarga. 

Eazy passport melayani minimal 50 permohonan/hari, hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian paspor habis masa berlaku, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak. 

Kepala Seksi Lantaskim Imigrasi Makassar Arifandi mengatakan antusias peserta sangat besar dikarenakan dimasa pandemi ini intensitas untuk keluar rumah atau kantor dikurangi sehingga menghemat waktu dan dapat melakukan pekerjaan seperti biasanya, pelayanan ini juga menerapkan ptotokol kesehatan, dimana petugas yang hadir telah di Vaksin Covid 19 selain itu, "Pelaksanaan kegiatan ini juga sesuai dengan Target Kinerja Imigrasi Makassar", Ungkap Arifandi. 

Kepala Kantor BPK Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini karena  memudahkan dan efisien waktu dalam mengurus dokumen keimigrasian yaitu Paspor tanpa harus ke kantor Imigrasi Makassar terutama bagi Pegawai dan Keluarga Pegawai Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan.


#EASYPASSPOR
#IMIGRASIMAKASSAR
#PEMBUATANPASSPOR

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x