Kompas TV regional kriminal

Viral Video Upaya Penangkapan Pencuri Mobil, Polisi: Terjadi di Exit Tol Leces Probolinggo

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 09:52 WIB
viral-video-upaya-penangkapan-pencuri-mobil-polisi-terjadi-di-exit-tol-leces-probolinggo
Tangkapan layar video yang beredar terkait penangkapan penjahat di Tol Leces. (Sumber: Kompas.com/Tangkapan Layar)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Purwanto

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Peristiwa upaya penangkapan terduga pencuri spesialis kendaraan di Tol Leces, Probolinggo, Jawa Timur viral di media sosial.

Dalam sebuah video yang beredar petugas dengan pakaian preman terlihat mencoba menghentikan sebuah mobil yang melaku ke pintu keluar tol. 

Sembari mengepung mobil tersebut dengan beberapa petugas lain, terlihat juga upaya pihak kepolisian untuk menutup pintu tol.

Baca Juga: Perampok Kedoya Bikin Geger Gondol Keramik Rumah, Ini Sejarah Perampokan Sejak Sebelum Masehi

Beberapa kali tembakan peringatan di lepaskan ke udara agar pelaku segera menyerah.

 
Pengejaran dan Penangkapan Kasus Perampokan di Gate pintu gerbang Tol Timur Probolinggo (Clarak - Leces) Malam ini Selasa (23/3 /2021) Pukul 21:05 WIB.

Pengejaran dan Penangkapan Kasus Perampokan di Gate pintu gerbang Tol Timur Probolinggo (Clarak - Leces) Malam ini Selasa (23/3 /2021) Pukul 21:05 WIB.

Posted by Kaisar tv on Tuesday, March 23, 2021

Seperti diberitakan Kompas.comRabu, (24/03/2021) tiga pelaku berhasil keluar dari mobil setelah didesak kepolisian. Mereka langsung diamankan dan ditelungkupkan di jalan.

Dalam video yang beredar, seseorang menyebut aksi itu adalah pengejaran polisi terhadap perampok mobil Brio.

Baca Juga: Brio Jadi Penyelamat Kelesuan Bisnis Honda

Menanggapi video yang beredar, Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso membenarkan peristiwa yang terjadi pada Selasa (23/03/2021) tersebut.

Santoso menyebut ketiga pelaku telah berhasil dipantau pada sejak Senin (22/03/2021) kemarin. Pihak kepolisian lantas mengejar pelaku bersama tim gabungan.

"Pelaku dikejar oleh Buser Pasuruan Kota bersama tim gabungan wilayah Malang Kota. Karena mereka mengarah ke Probolinggo, kami ditelpon dan diminta tolong untuk mencegat di Tol Leces," ujarnya.

Saat kejadian itu Polsek Leces dan anggota Reskrim yang tengah piket diperintahkan untuk memberi bantuan personel gabungan.

Baca Juga: Pembongkaran Rumah Mewah di Kedoya Berjalan 2 Minggu, Saksi Mata Mengira Renovasi Ternyata Pencurian



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x