Kompas TV regional berita daerah

27 Korban Tewas di Tempat dalam Kecelakaan Bus di Sumedang

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 15:47 WIB
Penulis : Luthfan

SUMEDANG, KOMPAS.TV - 20 korban kecelakaan bus pariwisata di Kabupaten Sumedang Jawa Barat masih dalam perawatan di rumah sakit daerah Kabupaten Sumedang.

Dan dari 20 korban, 2 di antaranya masih dalam perawatan intensif di IGD.

Sementara itu, 18 korban luka sudah dipindah ke 3 ruangan perawatan, salah satunya Ruang Perawatan Jasmin Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang.

Sementara, korban meninggal dunia sebanyak 29 korban. Dua meninggal di rumah sakit dan 27 lainnya meninggal di lokasi kecelakaan.

Sebelumnya, Bus Sri Padma Kencana yang masuk ke jurang di Sumedang, Jawa Barat, semalam (11/03/2021) berhasil diangkat ke bahu jalan.

Hingga kemarin malam korban meninggal dunia mencapai 29 orang, sementara puluhan orang lainnya masih dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Satu orang korban luka yang sempat dirawat di ICU RSUD Sumedang, Kamis malam (11/03/2021) dinyatakan meninggal dunia.

Dengan demikian ada 29 orang meninggal dunia dalam insiden bus masuk jurang di kawasan Tanjakan Cae Sumedang.

Salah seorang korban selamat, Imam, seorang guru yang ikut dalam rombongan ziarah ke Pamijahan, Garut, Jawa Barat, menuturkan sebelum terjadi kecelakaan, bus melaju dengan kecepatan tinggi dan diduga rem tidak berfungsi.

Imam dan lainnya sempat menanyakan kepada sopir terkait kejanggalan ini. Namun, sopir mengatakan itu karena kampas remnya masih baru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x