Kompas TV regional berita daerah

Kader Demokrat Kaltim Datangi Kanwil Kemenkumham

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 04:14 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Puluhan kader dari sejumlah DPD dan DPC partai demokrat Kalimantan Timur,  rabu siang mendatangi kantor wilayah kementrian hukum dan HAM Kalimantan Timur. 

Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan dan surat keputusan kepengurunsan partai demokrat sesuai terbitan pimpinan pusat Agus Harimurti Yudoyono yang telah disahkan oleh kementrian hukum dan HAM tahun 2020.

Penyerahan SK ini pun langsung diterima kepala kanwil Kaltim Sopiyan, mereka juga memberikan berkas yang berisikan struktur anggota berdasarkan ADRT partai yang sah pada kongres kelima demokrat tahun 2020 lalu.

Hal ini dilakukan guna mencegah pembuatan surat keputusan palsu. Pasalnya pengurus partai demokrat Kaltim telah melaporkan adanya  sejumlah kader partai yang mengikuti kongres luar biasa dengan membawa surat keputusan palsu yang mengaku pengurus partai.

Pihaknya pun telah melaporkan 10 oknum kader demokrat yang diduga memalsukan SK polda Kalimantan Timur yang digunakan oknum kader untuk mengikuti kongres luar biasa di Deli Serdang, Sumatera Utara, polisipun telah melakukan penyidikan terkait kasus tersebut.

Sementara, kakanwil kemenkumham menjelaskan, berkas tersebut nantinya akan diperiksa dan akan mengkomunikasikan dengan kementrian hukum dan HAM.

#PartaiDemokrat#SuratPalsu#OknumKader



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x