Kompas TV regional berita daerah

DPRD Kalsel Sahkan Dua Raperda, Penyelenggaraan Kesehatan dan Kebun Raya Banua Kini Ada Perdanya

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 16:33 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Rapat paripurna DPRD Kalimantan Selatan yang dipimpin Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK dan dihadiri Penjabat Gubernur, Syafrizal ZA pada rabu siang (24/2/2021) mengesahkan dua rancangan peraturan daerah atau raperda.

Dua raperda yang disahkan menjadi Peraturan Daerah (perda) tersebut yakni terkait penyelenggaraan kesehatan dan kebun raya banua.

Baca Juga: Air Sungai Amandit Keruh, Longsor dan Pertambangan Diduga Penyebabnya

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Syafrizal ZA menyebut kedua perda ini cukup urgent dan diperlukan dalam rangka membangun daerah untuk menjadi lebih baik demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Perda penyelenggaraan kesehatan yang kita rancang ini, agar menjadi landasan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu,"ujarnya.

Sementara itu, raperda tentang Kebun Raya Banua yang juga disahkan bisa dijadikan sebagai payung hukum dalam pengelolaan dan pengembangannya baik sebagai wahana konservasi tumbuhan maupun wahana penelitian, pendidikan dan penyuluhan lingkungan.

"Kebun raya banua sebagai fungsi wahana wisata diharapkan dapat menunjang peningkatan sumber pendapatan bagi daerah dan operasional Kebun Raya Banua dalam melaksanakan tugas fungsinya,” ucap Ketua Pansus Raperda KRB, Suwardi Sarlan.

Baca Juga: Mati Suri Kawasan Wisata Siring Tendean Banjarmasin, Warga Menanti Kembali Dibuka

Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Syafrizal Za berharap dengan diperdakannya kebun raya yang berlokasi di sekitar kompleks perkantoran Pemprov Kalsel dengan luasan 100 hektare keanekaragaman hayati bisa semakin dilestarikan.

Hal tersebut juga sekaligus meningkatkan dan memanfaatkan potensi daerah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x