Kompas TV regional berita daerah

PPKM Mikro berbasis kampung tangguh nusantara candi

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 12:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro berbasis kampung tanggung nusantara candi diberlakukan di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Untuk mengefektifkan PPKM mikro, petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. 

Penyemprotan massal dan menyeluruh di setiap sudut rumah warga di wilayah Kabupaten Pemalang ini, sekaligus menandai diberlakukannya PPKM mikro berbasis kampung tangguh nusantara candi. Sebelum melakukan disinfektanisasi, tim satgas yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Dandim Pemalang tersebut melakukan pengecekan di setiap posko kampung tangguh nusantara candi.

Menurut Kapolres Pemalang Ajun Komisaris Besar Polisi Ronny Tri Prasetyo, penyemprotan dilakukan untuk mendukung pelaksanaan PPKM mikro. Ujung tombak penanggulangan setiap posko yang didirikan di 22 desa tersebut, akan disiagakan tenaga medis, personil TNI dan Polri 24 jam non stop hingga dua pekan ke depan.

Setelah resmi diberlakukan PPKM mikro, penyekatan keluar masuk orang akan diterapkan mulai dari wilayah RT, RW, desa hingga tingkat perkotaan. Masyarakat diharapkan bisa bersinergi dalam pemutusan rantai penyebaran Covid-19, melalui PPKM mikro.

#PPKMmikro #Covid19 #Disinfektan

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x