Kompas TV regional berita daerah

2.427 Tenaga Kesehatan Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Kompas.tv - 12 Februari 2021, 14:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan bersama RSUP Dokter Sardjito Yogyakarta kembali menggelar vaksinasi massal Covid-19 untuk tenaga kesehatan. Vaksinasi massal tahap dua ini diikuti oleh 2.427 tenaga kesehatan dari seluruh Daerah Istimewa Yogyakarta.

Vaksinasi massal yang digelar di Gedung Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada (UGM) ini adalah hasil kerja sama Kementerian Kesehatan bersama RSUP Dokter Sardjito Yogyakarta. Para tenaga kesehatan yang telah terdaftar sebagai calon penerima vaksin Covid-19, diwajibkan untuk registrasi ulang sebelum dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

Setelah dinyatakan siap menerima vaksin Covid-19, para tenaga kesehatan ini pun satu demi satu dipanggil untuk dilakukan penyuntikan. Untuk tahap akhir, mereka yang telah mendapatkan vaksin Covid-19 wajib menjalani observasi selama 30 menit, sebelum akhirnya diperbolehkan meninggalkan lokasi vaksinasi massal.

Sebagai penerima vaksin tahap awal diharapkan tenaga kesehatan di Daerah Istimewa Yogyakarta siap menjadi garda depan penanganan virus Covid-19 di wilayahnya.

Sebelumnya pada vaksinasi massal Covid-19 tahap satu mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan dan tercatat dalam Museum Rekor Indonesia. Saat itu, vaksinasi massal di Kampus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta menjadi penyelenggara vaksin massal Covid-19 pertama di Indonesia dengan melibatkan lebih dari 3.000 tenaga kesehatan.

#Covid19 #Yogyakarta #TenagaKesehatan

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x