Kompas TV regional berita daerah

Ini Siasat Pemilik Restoran Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 21:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Bisnis restoran dan rumah makan menjadi sektor industri pariwisata yang terdampak pandemi covid-19. Pemerintah pun kembali memperbolehkan pelaku usaha FNB membuka usahanya di tengah pandemi agar ekonomi tetap berputar.

Salah satu restoran yang terdampak pandemi adalah restoran madame chang di Jalan Manyar Kertoarjo Kota Surabaya Jawa Timur. Agar usahanya tetap berjalan tanpa mengabaikan keselamatan orang lain, maka pemilik resto, yakni Rudy Hendrata menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Para pengunjung yang ingin makan di tempat harus menjalani pemeriksaan suhu badan, disemprot desinfektan, mencuci tangan dan wajib memakai masker.

Pemilik restoran juga menampilkan video yang berisi petunjuk penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta SOP bagi setiap karyawan restoran.

Pemilik restoran juga membatasi jumlah pengunjung yang masuk dengan mengurangi jumlah kursi, dari 100 kursi menjadi 50 kursi. Tak heran jika restoran ini mendapat penghargaan sebagai pelaku usaha rumah makan sehat dari Kementerian Kesehatan RI.

Baca Juga: Ini Siasat Pengusaha Kuliner Tingkatkan Omzet Saat Pandemi COvid-19

Rudy Hendrata menambahkan bahwa menjalankan protokol kesehatan dengan benar merupakan cara terbaik agar usaha tetap berjalan, namun kesehatan dan keselamatan tetap terjaga di masa pandemi seperti ini.

 

#Restoran #RumahMakan #PandemiCovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x