Kompas TV regional berita daerah

Kerumunan Tak Bubar di Malam Tahun Baru, Kapolda Kalsel : Kita Rapid di Situ!

Kompas.tv - 31 Desember 2020, 17:44 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sekitar 1.900 personel  gabungan dikerahkan untuk menjaga ketertiban saat pergantian tahun baru 2021.

Petugas  gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub maupun tenaga kesehatan diturunkan utamanya untuk mencegah terjadinya kerumunan perayaan pergantian tahun.

Baca Juga: Tutup Tahun 2020, Polda Kalsel Musnahkan 2,1 Kilogram Narkotika Jenis Sabu

Kapolda Kalimantan Selatan, Irjen Pol Rikwanto, usai apel rabu siang (30/12/2020) menegaskan Petugas akan agar menegur warga yang menimbulkan potensi kerumunan dan  yang tidak patuh akan menjalani  rapid test antigen yang apabila reaktif  maka  wajib menjalani karantina di lokasi yang disiapkan pemerintah.

"Kerumunan massa apabila kita bubarkan tidak mau, kita rapid di situ. Suapaya paham ini serius, satu sisi kita humanis satu sisi tidak main-main," tegas Kapolda.

Baca Juga: Aksi Pencuri Sepeda Motor ini Gagal Setelah Dipergoki dan Ditangkap Korbannya

Untuk  pencegahan kerumunan di pergantian tahun ini petugas ditempatkan di titik-titik yang berpotensi menjadi pusat keramaian.

Titik tersebut diantaranya Siring Jenderal Sudirman, Jalan RE Martadinata, Siring Bekantan, RTH Kamboja dan sejumlah titik lainnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x