Kompas TV regional berita daerah

Petugas Surveilans Puskesmas Edukasi Warga Pentingnya 3M

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 19:31 WIB
Penulis : Christandi Dimas

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Disiplin protokol kesehatan adalah satu-satunya cara melindungi diri dan keluarga dari bahaya paparan corona yang mengancam nyawa.

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan, para tenaga kesehatan Kota Tasikmalaya pun ikut turun mengedukasi warga.

Ketidaktahuan dan ketidakpedulian adalah musuh terbesar dalam perang melawan wabah corona.

Itulah yang hampir setiap hari dihadapi Rini seorang Petugas Surveilans Puskesmas Kersanagara, Cibeureum, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Bersama tenaga kesehatan lainnya, Rini berkeliling mendatangi perkampungan mengedukasi dan memantau kepatuhan warga dalam menjalankan protokol kesehatan.

Sebagai petugas surveilans, Rini juga bertanggung jawab untuk mengontrol kondisi warga yang menjalani isolasi mandiri karena terinfeksi corona.

Tak pernah lelah ia mengingatkan warga untuk selalu memakai masker saat ke luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain, terutama di lingkungan rumah keluarga yang terinfeksi untuk memutus mata rantai penularan corona.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x