Kompas TV regional berita daerah

Ilmu Hidroponik dan Beternak Lobster untuk Bekal Keterampilan Warga Binaan Lapas Pontianak

Kompas.tv - 10 Desember 2020, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalbar bersama jajarannya melakukan panen perdana sayur hidroponik di lapas Kelas IIA Pontianak, serta meninjau peternakan lobster air tawar serta ikan hias guppy dan arwana.

Sayur hidroponik dan peternakan lobster serta ikan hias ini merupakan hasil kegiatan pembinaan warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Pontianak.

Baca Juga: Tinjau Lapas Kelas IIA Pontianak, Dirjen PAS Kemenkumham Puji Pembinaan Warga Lapas

Pertanian dan peternakan ini merupakan pembinaan baru di lingkungan Lapas Kelas IIA Pontianak, setelah sebelumnya memproduksi tikar kayu, kerajinan berbahan rotan, produksi bijih plastik, serta paving block.

Melalui kegiatan usaha ini, Lapas Kelas IIA Pontianak mampu menyumbang PNBP kepada negara hingga hampir 31 juta rupiah per bulan. Hasil pertanian dan peternakan ini nantinya akan didistribusikan ke pasar-pasar swalayan hingga pasar tradisional.

Diharapkan melalui pembinaan dan pelatihan yang telah diberikan ini, para warga binaan siap dan memiliki bekal pengetahuan usaha jika nanti kembali kepada masyarakat.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#LapasPontianak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x