Kompas TV regional berita daerah

Tinjau Lapas Kelas IIA Pontianak, Dirjen PAS Kemenkumham Puji Pembinaan Warga Lapas

Kompas.tv - 29 Oktober 2020, 09:25 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Dalam kunjungannya ke Kalimantan Barat, Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, Brigjen Pol Reynhard Silitonga, langsung meninjau kondisi Lapas Kelas IIA Pontianak. Dalam peninjauan tersebut, Brigjen Pol Reynhard Silitonga juga menyempatkan diri menyapa para warga binaan.

Baca Juga: Dirjen PAS Menyatakan 464 Napi Narkoba Dipindahkan ke Nusa Kambangan

Selain itu, peninjauan juga dilakukan pada tempat pembinaan para warga binaan. Mulai dari pengolahan bijih plastik, pembuatan produk kerajinan, pembuatan batako, hingga perangkaian besi konstruksi bangunan.

Dia juga memuji pembinaan yang diberikan Lapas Kelas IIA Pontianak sebagai upaya memberikan bekal kemampuan bagi warga binaan.

“Saya sudah melihat sistem pemasyarakatan dan pembinaan yang telah dilakukan. Mulai dari pembinaan kepribadian dan juga pembinaan kemandirian. Bila kembali ke masyarakat, mereka dapat kembali dengan baik dan memiliki kemampuan untuk bekerja,” ucap Brigjen Reynhard.

Diharapkan melalui pembinaan tersebut, para warga binaan memiliki bekal kemampuan keterampilan saat kembali ke lingkungan masyarakat.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.