Kompas TV regional berita daerah

Cerita Sefpri Kurniadi, Penyintas Covid-19 yang Dua Kali Terpapar

Kompas.tv - 18 November 2020, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Sefpri Kurniadi yang merupakan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Provinsi Kalbar, merupakan satu di antara penyintas covid-19 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Pasca dinyatakan sembuh dari covid-19 beberapa waktu lalu, Sefpri sempat mengunggah status di media sosialnya tentang bahaya covid-19 yang bahkan dibanjiri lebih dari 700 komentar.

Saat dijumpai, Sefpri mengatakan sempat dua kali terpapar covid-19 dalam kurun waktu dua bulan. Bahkan, saat terpapar kedua kalinya, Sefpri bersama istri dan anaknya dinyatakan positif, hingga harus menjalani karantina mandiri di rumahnya selama hampir satu bulan.

Saat terpapar kedua, dia mengakui sempat mengalami penurunan mental serta mengalami sakit fisik, mulai dari rasa tertusuk pada tubuh, demam, diare, hingga kehilangan nafsu makan.

Namun, berkat dukungan keluarga, tetangga, hingga teman-teman, serta mengonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan, madu, hingga berjemur pagi hari, membuat psikologisnya bersama istri dan anak membaik. Ia juga mengatakan tetangga sekitar rumahnya turut memberi dukungan dengan mengirim makanan dan memberikan semangat.

Sefpri berharap masyarakat tidak mengabaikan bahaya covid-19, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan. Menjaga daya tahan tubuh, serta menjaga pikiran tidak stres menurutnya juga merupakan kunci penting bagi penyintas covid-19, salah satunya dengan dukungan orang-orang terdekat.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Corona #Covid19 #Pontianak 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x