Kompas TV regional berita daerah

Perusahaan Sawit Gelar Simulasi Penanganan Karhutla di Kubu Raya

Kompas.tv - 14 November 2020, 09:05 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kamis pagi (12/11/20) sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit menggelar apel kesiapsiagaan tanggap darurat, kebakaran hutan dan lahan di PT PLD yang terletak di Desa Bintang Mas, Kecamatan Rasau Jaya, Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Kodam XII Tanjungpura Gelar Apel Siaga dan Simulasi Penanganan Karhutla

Kapolsek Rasau Jaya, IPTU Dede Hasanudin mengapresiasi langkah perusahaan dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah konsesi.

Hal senada juga diungkapkan Danramil Rasau Jaya Kapten ARM Tri Yuliantoro. Ia berharap sinergi ini dapat terus terjaga agar kebakaran hutan dapat dicegah sebelum meluas.

Sementara itu, estate manager PT. PLD, Mardamen Simbolon, mengungkapkan apel kesiapsiagaan tersebut rutin digelar setiap tahunnya, dan simulasi pemadaman yang dilakukan saat ini adalah upaya perusahaan untuk memastikan kesiapan alat pemadam, serta SDM damkar yang dimiliki perusahaan.

Selain patroli rutin, perusahaan juga telah membekali diri dengan drone pemantau, serta sejumlah peralatan pemadam kebakaran. Kesiapan itu diharapkan dapat meminimalisasi potensi kebakaran hutan dan lahan.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Karhutla #KubuRaya




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x