Kompas TV regional berita daerah

Jemaah Umroh Mulai Buat Paspor

Kompas.tv - 5 November 2020, 00:01 WIB

PEMALANG, KOMPAS.TV - Sejumlah calon jamaah umroh  mulai mendatangi Kantor Imigrasi kelas satu Pemalang untuk membuat paspor. Kedatangan mereka ke Kantor Imigrasi lantaran telah dibukanya kembali umroh untuk warga negara asing dari luar Arab Saudi.

 

Menurut salah seorang calon jamaah umroh Wardai mengatakan meski belum tahu kapan berangkat ke tanah suci, namun pihak travel agen tetap membuatkan paspor. Karena masih pandemi Covid-19 tidak semua jamaah datang ke Kantor Imigrasi untuk membuat paspor. Namun mereka datang secara bergiliran untuk menghindari kerumunan.

 

Pasca pembukaan umroh internasional pembuatan paspor umroh selain di Kantor Imigrasi Pemalang, juga bisa di unit kerja keimigrasian di brebes dan batang. Aditya humas Kantor Imigrasi kelas satu Pemalang mengaku sudah ada kenaikan permintaan pembuatan paspor terutama jamaah umroh namun jumlahnya tidak signifikan karena masa pandemi Covid-19.

 

Aditya menambahkan pihak imigrasi juga menyediakan program Eazy Paspor yaitu layanan jemput bola pembuatan paspor. Calon pembuat paspor bisa meminta petugas datang untuk pembuatan paspor secara kolektif.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x