Kompas TV regional berita daerah

Baru Diresmikan, Jalur Sepeda Dipakai Untuk Parkir Mobil

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 16:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Semarang sudah kembali memperbaiki jalur sepeda yang ada di sejumlah ruas jalan di Kota Semarang, karena tingginya minat warga untuk bersepeda. Namun warga tampaknya belum sadar akan pentingnya pembagian jalur sepeda dengan jalur kendaraan roda empat maupun roda dua.

Di Jalan Pandanaran dan Jalan Gajah Mada Kota Semarang, terlihat sejumlah mobil justru parkir pada jalur sepeda yang baru saja diresmikan. Kondisi tersebut membuat para pesepeda  terganggu dan bisa membahayakan para pesepeda. Salah seorang pesepeda, Agung Wahyu diono mengaku, kesal dengan tindakan pengendara yang tidak bertanggung jawab tersebut. Ia berharap, Pemerintah Kota Semarang membuat peraturan khusus bagi pengguna jalan dengan memberlakukan sanksi.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah seorang pesepeda yang menyesalkan kurang maksimalnya jalur sepeda yang dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang, karena justru dijadikan tempat parkir bagi pengguna jalan yang tidak bertanggung jawab.

Pembagian jalur sepeda, kendaraan roda dua, dan roda empat dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang untuk mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Maka setiap penggguna jalan wajib mematuhi peraturan lalu lintas.

#JalurSepeda #KotaSemarang #PemerintahKotaSemarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x