Kompas TV regional berita daerah

Gagal Kuliah, Seorang Siswi Justru Sukses Usaha Kue Serabi

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 11:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Setelah gagal masuk perguruan tinggi, seorang siswi di Kota Blitar Jawa Timur justru sukses berwirausaha kue serabi belimbing. Selama 2 bulan berjalan, usaha serabinya sudah memiliki 3 cabang. Rasanya yang unik membuat usaha kuliner diburu warga.

Kegagalan bukan akhir dari segalanya, tapi justru jadi pelecut untuk meraih kesuksesan yang lain. Prinsip inilah yang mengantarkan Bintang Putri sukses berwirausaha setelah gagal masuk perguruan tinggi.

Memanfaatkan banyaknya waktu luang selama menunggu hasil seleksi masuk perguruan tinggi, ia memilih mulai merintis usaha. Berbekal resep dari sang nenek, ia berinovasi membuat kue serabi belimbing. Ia juga memanfaatkan buah belimbing dari kebun orang tuanya.

 

Di awal produksinya, ia hanya menjual kue serabi melalui media sosial. Namun seiring tingginya permintaan konsumen, ia pun memberanikan diri membuka lapak jualan di depan rumahnya.

Kue serabi belimbing buatan Putri tak jauh berbeda dengan kue serabi pada umumnya. Yang membedakan, kue serabi buatannya memiliki isi olahan manisan belimbing. Rasa gurih kue serabi bercampur dengan manisnya buah belimbing membuat cita rasa yang khas.

Selain rasanya yang enak, harga kue serabi belimbing juga murah, yakni 2 ribu rupiah. Dalam sehari, rata-rata ada 150 hingga 200 buah kue serabi ludes terjual.

Setelah 1 bulan berjualan, putri mampu meraup pendapatan 200 hingga 300 ribu rupiah setiap harinya. Ia juga membuka 2 cabang usaha kue serabi belimbing di 2 tempat yang berbeda.

#SuksesWirausaha #KueSerambiBelimbing #Serabi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x