Kompas TV regional berita daerah

Lewat Daring, Usaha Rumah Makan Bertahan di Tengah Pandemi

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 15:50 WIB
Penulis : Reny Mardika

SITARO, KOMPAS.TV - Rumah Makan Pondok Alam di Kelurahan Ondong, Kecamatan Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Sulawesi Utara, tak seramai biasanya seperti sebelum pandemi Covid-19.

Menurut Nella, pemilik rumah makan, penghasilannya turun nyaris 80 persen sejak pandemi Covid-19.

Walau demikian Nella dan sang suami terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan melakukan penjualan secara daring.

Selain untuk mengurus rumah makan, Nella juga harus menyiapkan bekal untuk anaknya yang kini tengah melaksanakan proses belajar kelompok dari rumah.

Di tengah pandemi seperti saat ini dirinya selalu berpesan kepada anak dan juga pelanggannya untuk patuh terhadap protokol kesehatan supaya terhindar dari Covid-19 .

Agar dapat diterapkan oleh anak dan para pelanggannya, Nella selalu mencontohkan bagaimana menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya mulai dengan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, menjaga jarak duduk pelanggannya, serta menggunakan masker dalam segala aktivitas.

Cara yang ia lakukan ini juga sekaligus menjadi pesan kebaikan seperti pesan ibu bagi anak-anaknya yang selalu melindungi orang terkasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x