Kompas TV regional berita daerah

Plt. Bupati Tutup Gambar Cabup Petahana Faida yang Ada di 248 Ambulans Desa

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 05:47 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, JAWA TIMUR - Pelaksana tugas Bupati Jember Jawa Timur Abdul Muqit Arief menutup foto calon bupati petahana Faida yang terpasang di mobil ambulans desa. Penutupan berdasarkan surat dari Bawaslu Jember dan peraturan komisi pemilihan umum.

Penutupan tersebut dilakukan secara serentak di Alun - alun Jember pada Sabtu sore (03/10). Seluruh foto calon bupati petahana Faida ditutup dengan stiker bergambar logo Pemerintah Kabupaten Jember.

Pelaksana tugas bupati Jember, Abdul Muqit Arief mengatakan penutupan tahap pertama dilakukan pada 30 unit mobil ambulans dari sejumlah desa. Selanjutnya dilakukan secara bertahap ke ambulans desa lainnya.

Baca Juga: Dinilai Menyalahi PKPU, Gambar Cabup Petahana di Ambulans Desa Ditutup Bawaslu

Dilakukan secara bertahap agar layanan mobil ambulans desa tidak terganggu. Total ada 248 ambulans desa, yang nantinya ditutup gambarnya dan penutupan diperkirakan selesai dalam dua hari.

Komisioner Bawaslu Jember, Andika Firmansyah mengatakan pihak Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Jember juga akan melakukan penertiban di berbagai aset milik negara, yang masih terpasang foto calon bupati petahana.

Baca Juga: Lewat Jalur Perseorangan, Faida – Vian Siap Emban Amanah Rakyat Lagi

Penutupan foto calon bupati petahana di mobil ambulans desa dinilai telah sesuai dengan peraturan komisi pemilihan umum nomor 4 tahun 2017. Aturan tersebut menegaskan bahwa kepala daerah yang maju pilkada dilarang memasang alat peraga kampanye menggunakan program pemerintah atau di aset milik negara selama masa cuti.

 

#AmbulansDesa #FotoCabupPetahana #PltBupatiJember #PilkadaJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x